Multi kejahatan kafir

Petunjuk al Qur-an

Sesungguhnya Allah telah menggambarkan tentang berbagai multi kejahatan yang dilakukan oleh kafirin, yang disebut”kesombongan dan berbagai program makar mereka”, sebagaimana tersebut dalam surah Fathir 43:

اسْتِكْبَارًا فِي الأرْضِ وَمَكْرَ السَّيِّئِ وَلا يَحِيقُ الْمَكْرُ السَّيِّئُ إِلا بِأَهْلِهِ فَهَلْ يَنْظُرُونَ إِلا سُنَّةَ
الأوَّلِينَ فَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَبْدِيلا وَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَحْوِيلا .٤٣

Berbagai bentuk kesombongan dalam kehidupan dibumi ini, dan berbagai rencana kejahatan. Dan tiadalah rencana kejahatan itu akan mengenai melainkan kepada ahlinya. Maka bukankah mereka itu menunggu kecuali Sunnah Allah yang telah ditetapkan dari dahulu, maka tidak akan pernah kamu dapati Sunnatullah itu berubah, dan tidak akan pernah kamu dapati Sunnatullah itu menyimpang


Pembahasan

Dalam ayat tersebut sesungguhnya Allah memberikan gambaran tentang berbagai rahasia kejahatan kafir terhadap Dunia Islam dan Muslim, antara lain:

1. Seluruh perbuatan kafir, secara hukum, betapapun keadaannya, maka tiada bernilai sama sekali, dan bahkan diibaratkan sebagai fatamorgana dipadang pasir[qa39s24= an nur].Hal ini untuk menguatkan “sikap waspada”, yang dengan itu tidak akan mudah tergelincir dan terjebak terhadap program unggulan si kafir [qa204-206s2=al baqarah].Karena pada hakikatnya merupakan sebagian proses yang diupayakan untuk menghancurkan Islam dan melumpuhkan mukmin, walaupun sebenarnya tidak akan pernah dibiarkan oleh Allah[qa30 s8=al anfal].

2. Berbagai sikap ketakaburan yang dilakukan untuk menghancurkan Kebenaran Islam dan ummat Muslim, antara lain penonjolan kecanggihan dibidang teknologi mereka dan pola fikir serba modern, bahkan membanggakan “Institusi Dunia” mereka untuk mengecilkan nyali umat Islam[qa73s19=maryam].

3. Berbagai bentuk aliansi (-penyatuan fikiran-)[qa73s8=al anfal], untuk melampiaskan rasa kebencian terhadap Islam dan umat Islam[qa120s2=al baqarah].Maka mereka merencanakan berbagai program yang terselubung dan beralibi, dengan isyarat gerakan yang disebut ”tis’ata rohthin” (:9 aktor intelektual), dan sekarang dikenal dengan istilah peran mafia [qa48-49s27=an naml].

Dengan mengambil beberapa gambaran tersebut dapat difahami bahwa”betapa serius dan ketatnya upaya kafir untuk menghancurkan cahaya Kebenaran Islam”[qa8s61=ash shaf]. Tetapi kesemua itu secara pasti akan berakhir dengan kegagalan dan kehancuran kebathilan mereka secara total [qa50s27=an naml].Dan yang pasti terjadi adalah tegak Daulah Islam Mendunia atas Kekuasaan Allah semata, sampai akhir zaman[qa33s9=at taubah];Oleh karena itu para ‘Ulama dituntut tanggung jawabnya untuk menjemput janji Allah melalui “citra dan cita” yang dibenarkan oleh Quran & Hadits yang shaheh, Karena apabila tidak mampu menepati hal tersebut maka bagi Allah sangat mudah untuk mengganti dengan kaum yang lain dan lebih baik[qa19s14=ibrahim].

Written by mubarki
www.al-ulama.net

No comments:

Post a Comment